Catatan & Puisi

On Vacation

Gambar Klik Disini

Akhir-akhir ini aku cukup disibukkan. Ah, itu pernyataan klise. Sebenarnya selama aku dari semester 2 aku sudah mulai disibukkan dengan organisasi. Walaupun sempat untuk berliburan diri dan berliburan bersama dengan teman-teman, itu bukan berarti kita terbebaskan dengan tanggung jawab. Meskipun liburan, seperti kebiasaan, aku masih sempat menulis, membaca, dan berdiskusi dengan teman-teman terkait permasalahan majalah solid.

Jika teman-temanku yang lain sudah memamerkan liburan mereka di jejaring sosial, aku sendiri memamerkan liburanku yang seperti ini.Tak ada foto selfie di pantai, gunung, tak ada selfie dengan teman-teman di daerah asal. Liburanku ini sudah pasti cuma diisi dengan rapat, menulis laporan utama, menghubungi narasumber, mengkaji data-data sekunder yang sudah didapatkan, menulis sajak atau catatan perasaan diblog, membaca dan berdiskusi. Hal itu paling yang akan mengisi liburan setelah semester ini. 

Namun itu semua membuatku bangga. Aku tetap produktif dimasa liburan ini. Produktif menghasilkan karya dan memperbaiki wacana pengetahuan.  Selasa, temanku di Solid-kebetulan dia kepala bidang P3 (PSDM, Penelitian dan perusahaan)- sudah menghubungi Pemimpin Redaksi Majalah Himmah periode 2011-2013, Mas Res namanya, untuk  mengisi kelas Penulisan. Kelas penulisan nanti ini diharapkan bisa membuat kita lebih paham lagi tentang penulisan laporan utama dan laporan khusus di majalah solid. Pun mempermudah kita nantinya pada proses penulisan majalah tersebut. 

Aku sendiri sudah memulai tulisanku, walau masih hanya 400an kata. Aku punya prinsip "mencicil adalah hal yang mesti dilakukan jika tidak ingin keteteran di masa-masa deadline." Aku sendiri, untuk penggarapan majalah ini, dalam hal tulisan, mendapatkan bagian untuk menulis Laporan Utama, Editorial, dan Sapaan Redaksi. Ah, lumayan banyak memang, Semoga majalah Solid yang mengankat tentang tema Angkutan Umum Perkotaan ini bisa terbit secepat mungkin. Ameen

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.