Catatan & Puisi

Pesan Singkat Untuk Diriku dimasa Depan

Gambar klik  disini

Aku mendengar lagu Slank itu
Judulnya Seperti Para Koruptor
Sungguh menginspirasi
Bukan terinspirasi oleh para b#j#ng#n itu

"Hidup sederhana, gak punya apa-apa tapi banyak cinta", itu refrainnya
Ia, banyak cinta dari orang-orang terdekat
dan rakyat kecil yang menyokongku
Itu yang kumau dalam hidup ini

Aku ingin bercerita dengan mereka semua
Petani, buruh, nelayan, supir, pekerja outsourcing
Aku ingin nantinya bisa bercengkrama dengan mereka
Mereka yang sering ditindas oleh Penguasa

Aku ingin dekat dengan kalangan aktivis
Nasionalis, Sosialis, maupun Agamis
Aku ingin mendengar mereka bercerita tentang permasalahan Indonesia
Aku bermimpi untuk jadi bagian dari mereka, mereka yang berjuang untuk rakyat kecil

Aku tak mau jadi orang besar
Orang besar pasti tergoda oleh uang
Idealisme di jaman mahasiswa pasti hilang
Ketika aku jadi orang besar

"Aku ingin menjadi peluru"
Begitu kata penyair Wiji Thukul
Peluru yang menyerang jantung Tirani
Jantung kesewenang-wenangan

Semoga Tuhan mendengar pesan singkat ini
Semoga Tuhan mendengar orang yang jarang beribadah ini
Semoga kita semua bisa peduli dengan rakyat kecil
Semoga Indonesia Merdeka, karena sekarang kita belum merdeka sesuai makna sejatinya

6 komentar:

  1. Mas, jadi orang besar ga papalah.
    Orang besar yg jujur.
    Orang besar yg membantu orang kecil
    *hehehe kok kayak curcol.

    Semoga tercapai ya keinginannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha,, jadi orang besar takut tergoda oleh money,,, itu yang bahaya mbk

      Hapus
  2. Slank memang menginspirasi banyak orang ya mas lewat lagu nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haaha yoi bung,,, selain romantis, juga kritis terhadap realitas sosial saat ini. sama seperti Iwan Fals.,, Musisi2 seperti itu udah langkah sekarang.. haha

      Hapus
  3. Balasan
    1. hha.. yoilah...slank.. musisi2 lain harus nyontohin slank.. tak hanya romantis, tapi kritis

      Hapus

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.